PENINGKATAN KINERJA DALAM MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI SYARAT APLIKASI PENDANAAN KEPADA BANK (MITRA LBB LEAF ENGLISH COURSE GRESIK, JAWA TIMUR)

Authors

  • Laely Aghe Africa STIE Perbanas Surabaya
  • Avi Sunani STIE Perbanas Surabaya

Keywords:

Laporan Keuangan, LBB, Peningkatan Kinerja, Pendanaan Bank

Abstract

Permasalahan mitra LLB LEAF ENGLISH COURSE adalah dari aspek manajemen yaitu masih kurangnya kemampuan dalam mengelola keuangan dengan sistem pembukuan yang baik, belum adanya pemisahan tugas, kurangnya kemampuan promosi dan pemasaran, serta tempat usaha dan modal usaha yang belum mendukung. Dalam mengembangkan usaha maka mitra membutuhkan pendanaan bank, hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan modal usaha. Dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, maka kegiatan yang akan dilakukan adalah melakukan pendampingan kepada mitra LBB LEAF ENGLISH COURSE wilayah Gresik Jawa Timur, dengan tujuan memperbaiki dan mengembangkan metode penyusunan laporan keuangan untuk aplikasi pendanaan ke bank. Luaran utama bagi mitra adalah berupa Modul yang dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kinerja keuangan mitra terutama dalam hal penyusunan laporan keuangan, sehingga dapat menjadi nilai tambah pada saat pengajuan kredit berupa modal kerja ataupun investasi. Serta luaran berupa Publikasi yang disajikan dalam Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat.

References

Warren, Reeve, E. Duchac Et,al. 2016. Pengantar Akuntansi Adaptasi Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.

Additional Files

Published

2017-09-23

How to Cite

Laely Aghe Africa, & Avi Sunani. (2017). PENINGKATAN KINERJA DALAM MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN SEBAGAI SYARAT APLIKASI PENDANAAN KEPADA BANK (MITRA LBB LEAF ENGLISH COURSE GRESIK, JAWA TIMUR). Prosiding SNasPPM, 2(1), 313–316. Retrieved from http://prosiding.unirow.ac.id/index.php/SNasPPM/article/view/128