MARKETING MIX SEBAGAI STRATEGI MEMPERKENALKAN PRODUK POINT CAFE DI TUBAN
Keywords:
Strategi Komunikasi Pemasaran, Point CafeAbstract
Berkembangnya dunia pemasaran juga berdampak pada seluruh aspek pemasaran salah satunya adalah strategi pemasaran. Pemasaran banyak memanfaatkan berbagai ilmu termasuk ilmu komunikasi yang dimanfaatkan oleh pemasaran yaitu media komunikasi. Strategi pemasaran yang memanfaatkan media komunikasi yaitu media cetak dan media elektronik, baru-baru ini media sosial juga banyak di manfaatkan oleh para pembisnis karena sifatnya yang gratis, praktis dan memiliki banyak pengguna. Persaingan pasar sudah tidak dapat di hindari oleh para pembisnis tidak hanya secara langsung, dengan adanya media sosial para pembisnis banyak membuka lapak secara online. Fenomena ini adalah bukti dari adanya pemasaran dengan persaingan pasar yang semakin ketat. Adanya persaingan ini mampu memberikan keuntungan kepada para pembisnis untuk terus menciptakan produk baru atau memperbarui produk demi kebutuhan dan keinginan konsumen. Para pembisnis tentu harus bekerja keras agar mampu bertahan di dunia pasar. Point Cafe merupakan bisnis franchise yang muncul sebagai salah satu produk baru Indomaret. Seperti namanya point Cafe terfokus pada minuman kopi dan non kopi. Point Cafe tidak hanya menjual minuman saja, tetapi juga menjual jasa pelayanan seperti standart operasional Indomaret, yaitu melayani konsumen dengan ramah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana startegi komunikasi pemasaran bisnis Point Cafe Indomaret. Dari paparan Latar belakang diatas peneliti tertarik untuk mengetahui lebih lanjut yang kemudian dituangkan dalam penelitian terkait dengan Strategi komunikasi pemasaran Point Cafe. Adapun metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan penjelasan berdasarkan observasi dan wawancara yang di kumpulkan dari pihak Point Cafe
References
[2] Devito, Joseph A. 2011. “Komunikasi Antar Manusia”. Tanggerang: Kharisma
[3] Fandy Tjiptono, 2002 ,Manajemen Jasa, Edisi maret-Tahun keVI-2002
[4] Mulyana, Deddy. 2014. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantaar. Bandung: Rosdakarya.
[5] Freddy Rangkuti(2006). Teknik Membedah Kasus Bisnis.
[6] Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabet
[7] A. Z. Arifin, “Optimasi Pada Misil Menggunakan Bang-Bang Control Dan Ensamble Kalman Filter,” Technol. Sci. Eng. J., vol. 1, no. 2, 2017.
[8] Tambajong, Geraldy. 2013. “Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Penjualan Sepeda Motor Yamaha Di Pt. Sarana Niaga Megah Kerta Manado”. Jurnal EMBA 1291 Vol.1 No.3 September 2013.
[9] Freddy,Firmansyah, M & Sulisti, Afriani. STRATEGI PEMASARAN PADA PT. INDOMARCO ADI PRIMA STOCK POINT GADING CEMPAKA NON PASAR (SP. GCNP) BENGKULU
[10] A. Z. Arifin, “Pelatihan Pembuatan Ujian Berbasis Computer Base Test (Cbt) Bagi Guru Sma/Ma Dikabupaten Tuban,” Pros. SNasPPM, vol. 4, no. 1, pp. 281–283, 2019.
[11] BILLY, PRIYO, SANTOSO. 2015. ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN BISNIS INDOMARET