PENGARUH TESTIMONI DAN CELEBGRAM (CELEBRITY ENDORSER INSTAGRAM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIROW TUBAN

Authors

  • Candra Aeni Universitas PGRI Ronggolawe
  • Diana Ratnasari Universitas PGRI Ronggolawe

Keywords:

Testimoni, Celebgram, Keputusan Pembelian

Abstract

Lemahnya kepercayaan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Unirow Tuban dalam melakukan pembelian pada online shop di pengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah salah satunya adalah kurangnya kepercayaan terhadap produk (barang atau jasa) yang ditawarkan karena sering merasa kecewa dengan produk (barang atau jasa) yang dibeli yang tidak sesuai dengan gambar berikan. Hal ini diakibatkan adanya ketidaksesuaian antara gambar serta keterangan yang terdapat pada gambar tidak sesuai dengan barang yang dipesan dan telah sampai ditangan konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1)Adakah pengaruh testimoni terhadap keputusan pemebelian melalui media sosial instagram pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Unirow Tuban; (2) Adakah pengaruh celebgram (celebrity endorser instagram) terhadap keputusan pembelian melalui media sosial instagram pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Unirow Tuban; (3) Adakah pengaruh testimoni dan celebgram (celebrity endorser instagram) terhadap keputusan pembelian melalui media sosial instagram pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Unirow Tuban Jenis penilitian yang digunakan dalam skripsi ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi pendidikan ekonomi UNIROW Tuban. Adapun sampel yang diperoleh adalah 34 mahasiswa dengan pengambilan sampel sebanyak 15% yaitu sebanyak 35,7 dibulatkan menajdi 36 responden dan mencari nilai df = n-2, df= 36-2= 34. . Metode kuisoner (angket) tertutup. teknik analisis data yang digunakan peneliti meliputi; (1) uji validitas, uji reliabilitas data, (3) uji normalitas; (4) analisis regresi berganda, (5) uji T, (6) uji F, (7) uji koefesien determinan

References

[1] Nastania shafira, Augusty Tae Ferdinand. 2017. Analisis Pengaruh Celebrity Endorser dan Keinovatifan Produk Terhadap Keputusan Pembelian, serta Citra Merek dan Nilai Utilitarian sebagai Variabel Intervening
[2] Bahari,Andi Faisal.2018. Pengaruh Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis
[3] Setiawati, Sabrina. 2015. Pengaruh Produk Testimoni Produk Pakaian
[4] Prastyanti, Gita. 2017. Pengaruh Penggunaan Celebgram Terhadap Niat Beli

Additional Files

Published

2021-05-27

How to Cite

Aeni, C., & Ratnasari, D. . (2021). PENGARUH TESTIMONI DAN CELEBGRAM (CELEBRITY ENDORSER INSTAGRAM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIROW TUBAN. Prosiding SNasPPM, 5(2), 416–418. Retrieved from http://prosiding.unirow.ac.id/index.php/SNasPPM/article/view/451