DESIGN PENGEMBANGAN MEDIA UNTUK MENGASAH KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA DINI

studi literasi DESIGN PENGEMBANGAN MEDIA UNTUK MENGASAH KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA DINI

Authors

  • Nurmayasari Nurmayasari UNIVERSITAS PGRI RONGGOLAWE
  • Ifa Aristia Sandra Ekayati Universitas PGRI Ronggolawe

Keywords:

childhood, multiple intellegent, howard gardner

Abstract

Design pengembangan media terhitung penting dalam mensukseskan tujuan pembelajaran. Media merupakan sarana untuk menyampaikan apa yang akan disampaikan oleh guru kepada siswa dengan tujjuan ang ingin dicapai. Anak merupakan individu yang memiliki masa fundamental dan kepekaan yang luar biasa pesat sehingga perlu adanya stimulus/rangsangan tepat dalam mengasah kecerdasan mereka seperti kecerdasan visual spasial.

References

[1] S. P. Juli, S. Saparahayuningsih, and A. Suprapti, “Meningkatkan Kecerdasan Visual-Spasial Anak Usia Dini dengan Metode Bermain Buildin G-Block pada Kelompok B6 di Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu,” 2014.
[2] F. I. Pendidikan and U. N. Surabaya, “PENGEMBANGAN MEDIA RODA PUTAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI ANAK USIA 4-5 TAHUN Putri Anggraini Mallevi Agustin Ningrum,” pp. 1–6.
[3] P. Studi, P. Matematika, J. P. Mipa, F. Keguruan, D. A. N. Ilmu, and U. Jember, “Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember Jember Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember Jember,” 2017.
[4] K. Suarca, S. Soetjiningsih, and I. E. Ardjana, “Kecerdasan Majemuk pada Anak,” Sari Pediatr., vol. 7, no. 2, p. 85, 2016, doi: 10.14238/sp7.2.2005.85-92.
[5] K. Komala and C. A. Windarsih, “EFEKTIVITAS PROGRAM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI,” J. Ilm. P2M STKIP Siliwangi, vol. 3, no. 1, pp. 9–18, 2016.
[6] “Entrepreneurship dalam perspektif paud.”
[7] S. P. Husada, T. Taufina, and A. Zikri, “Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Tematik dengan Menggunakan Metode Visual Storytelling di Sekolah Dasar,” J. Basicedu, vol. 4, no. 2, pp. 419–425, 2020, doi: 10.31004/basicedu.v4i2.373.
[8] J. Kreano, “Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika,” vol. 3, 2012.
[9] R. M. Hariastuti, “PENGEMBANGAN MEDIA GEO-SD ( GEOMETRI SKETSA DIMENSI ) SEBAGAI,” no. March 2019, 2018, doi: 10.24127/ajpm.v7i1.1234.
[10] Rohani, “Diktat Media Pembelajaran,” Fak. Ilmu Tarb. dan Kegur. Univ. Islam Negeri Sumatera Utara, pp. 1–6, 2019.
[11] A. D. L. Oktavia, “Anak Usia Dini Menggunakan Media Buku Bantal di Taman Kanak-Kanak Sandhy Putra Telkom Taman Kanak-Kanak Sandhy Putra Telkom,” p. 62, 2014.
[12] P. G. Paud, U. Ageng, T. Banten, and T. K. Utsmanil, “PENINGKATAN KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK adalah,” pp. 281–290.
[13] A. Usia, T. Dalam, and P. Visic, “Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember Jember Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember Jember,” 2021.
[14] D. I. Ppt and H. Bangsa, “No Title.”
[15] D. Tejaningrum, “PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN MY COSTUME UNTUK MENSTIMULASI KECERDASAN VISUAL-,” vol. 18, pp. 135–158.

Additional Files

Published

2021-08-28

How to Cite

Nurmayasari, N., & Ifa Aristia Sandra Ekayati. (2021). DESIGN PENGEMBANGAN MEDIA UNTUK MENGASAH KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA DINI: studi literasi DESIGN PENGEMBANGAN MEDIA UNTUK MENGASAH KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA DINI. Prosiding SNasPPM, 6(1), 402–406. Retrieved from http://prosiding.unirow.ac.id/index.php/SNasPPM/article/view/802