IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK DI TK ISLAM PLUS INSAN KAMIL TUBAN

  • Sri Musrifah Universitas PGRI Ronggolawe Tuban
  • Riant Nugroho
  • Usep Supriatna
Keywords: Implementasi Kebijakan, KB-TK Islam Plus Insan Kamil Tuban, Sekolah Ramah Anak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa implementasi kebijakan pemerintah tentang sekolah ramah anak di KB-TK Islam Plus Insan kamil. Penelitian ini menggunakan pendekatan implementasi kebijakan, berlokasi di KB-TK Islam Plus Insan Kamil Tuban, dan dengan metode kualitatif serta in-dept-interview, pengamatan langsung dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Dengan informan Kepala Sekolah KB-TK Islam Plus Insan Kamil Tuban dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan analisis yang komprehensif tentang implementasi kebijakan  sekolah ramah anak di KB-TK Islam Plus Insan Kamil Tuban. Hasil akhirnya adalah critical review dan input terhadap kebijakan sekolah ramah anak di KB-TK Islam Plus Insan Kamil Tuban. Sehingga bisa menjadi input kebijakan bagi pemerintah daerah dalam menata sekolah ramah anak di kabupaten Tuban.

References

[1] Konsep SRA, Kabupaten Tuban Raih KLA, 2019.
[2] Bungin, Burhan. 2011. Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Prenada Media Group. Jakarta.
[3] Creswell, John W. 2016. Research design: Pendekatan Metode Kaulitatif, Kuantitatif dan Campuran. Pustaka Pelajar. Yogyakarta
[4] Nugroho, riant. 2014. Public Policy: Teori, Manajemen, Dinamika, Analisis, Konvergensi dan Kimia Kebijakan. PT Elex Media Komputindo. Jakarta.
[5] Agustino, Leo. 2006. Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Alfabeta. Bandung.
Published
2021-08-28
How to Cite
Musrifah, S., Nugroho, R., & Supriatna, U. (2021). IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK DI TK ISLAM PLUS INSAN KAMIL TUBAN. Prosiding SNasPPM, 6(1), 6-12. Retrieved from http://prosiding.unirow.ac.id/index.php/SNasPPM/article/view/875