ANALISIS KELAYAKAN BAHASA PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA

  • Moch. Syamsul Huda Universitas PGRI Ronggolawe Tuban
  • Sumadi Sumadi Universitas PGRI Ronggolawe
Keywords: Kelayakan Bahasa, Pembelajaran Interaktif, Berfikir Kreatif

Abstract

Pengembangan Modul Interaktif berbasis kemampuan berpikir kreatif siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development/R&D dengan model pengembangan 4D yang dikembangkan oleh Thiagarajan dkk (1974) yang meliputi tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate). Dengan adanya Modul Interaktif berbasis kemampuan berpikir kreatif siswa diharapkan mampu untuk melakukan pembalajaran secara mandiri dan dapat memotivasi siswa untuk belajar.

References

Ginanjar, Anton. 2010. Pengembangan Media Pembelajaran Modul Interaktif Mata Kuliah Pemindahan tanah Mekanik.
Kuswanto, joko. 2019. Pengembangan Modul Interaktif Pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Kelas VIII.
Hikmah, Nurul. 2019. Pengembangan Modul Interaktif Berbasis Kvisoft Flipbook Maker Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Menggunakan Model Pengembangan 4.
Yeyen Febrianti, Yulia Djahir, Siti Fatimah. 2016. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Dengan Memanfaatkan Lingkungan Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 6 Palembang.
Published
2021-08-28
How to Cite
Huda, M. S., & Sumadi, S. (2021). ANALISIS KELAYAKAN BAHASA PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA . Prosiding SNasPPM, 6(1), 744-747. Retrieved from http://prosiding.unirow.ac.id/index.php/SNasPPM/article/view/967