ANALISIS KELAYAKAN BAHASA PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA

Penulis

  • Moch. Syamsul Huda Universitas PGRI Ronggolawe Tuban
  • Sumadi Sumadi Universitas PGRI Ronggolawe

Kata Kunci:

Kelayakan Bahasa, Pembelajaran Interaktif, Berfikir Kreatif

Abstrak

Pengembangan Modul Interaktif berbasis kemampuan berpikir kreatif siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development/R&D dengan model pengembangan 4D yang dikembangkan oleh Thiagarajan dkk (1974) yang meliputi tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate). Dengan adanya Modul Interaktif berbasis kemampuan berpikir kreatif siswa diharapkan mampu untuk melakukan pembalajaran secara mandiri dan dapat memotivasi siswa untuk belajar.

Referensi

Ginanjar, Anton. 2010. Pengembangan Media Pembelajaran Modul Interaktif Mata Kuliah Pemindahan tanah Mekanik.
Kuswanto, joko. 2019. Pengembangan Modul Interaktif Pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Kelas VIII.
Hikmah, Nurul. 2019. Pengembangan Modul Interaktif Berbasis Kvisoft Flipbook Maker Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Menggunakan Model Pengembangan 4.
Yeyen Febrianti, Yulia Djahir, Siti Fatimah. 2016. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Dengan Memanfaatkan Lingkungan Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 6 Palembang.

File Tambahan

Diterbitkan

2021-08-28

Cara Mengutip

Huda, M. S., & Sumadi, S. (2021). ANALISIS KELAYAKAN BAHASA PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA . Prosiding SNasPPM, 6(1), 744–747. Diambil dari http://prosiding.unirow.ac.id/index.php/SNasPPM/article/view/967