PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP HEDONIS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK IPHONE DI BANYUMAS
Keywords:
keputusan pembelian, citra merek, kualitas produk, gaya hidup hedonis, persepsi hargaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh citra merek, kualitas produk, gaya hidup hedonis dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone di Banyumas. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang telah membeli dan menggunakan smartphone merek iPhone selama minimal satu tahun dan berdomisili di Banyumas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden, dengan model pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknikĀ purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek, kualitas produk, gaya hidup hedonis dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone di Banyumas.