PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP HEDONIS DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK IPHONE DI BANYUMAS

Authors

  • Tiana Ardani Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Andhi Johan Suzana Universitas Wijaya kusuma Purwokerto
  • Ady Achadi Universitas Wijayakusuma Purwokerto

Keywords:

keputusan pembelian, citra merek, kualitas produk, gaya hidup hedonis, persepsi harga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh citra merek, kualitas produk, gaya hidup hedonis dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone di Banyumas. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen yang telah membeli dan menggunakan smartphone merek iPhone selama minimal satu tahun dan berdomisili di Banyumas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden, dengan model pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknikĀ  purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek, kualitas produk, gaya hidup hedonis dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone di Banyumas.

Downloads

Published

2024-10-02