PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN GRABBIKE DI PURWOKERTO

Authors

  • Rima Febriana Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Tri Esti Masita Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Andhi Johan Suzana Universitas Wijayakusuma Purwokerto

Keywords:

kualitas pelayanan, citra merek, nilai pelanggan, kepercayaan, kepuasan konsumen

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, citra merek, nilai pelanggan, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen. Sampel terdiri dari 100 responden, dengan penerapan teknik non-probability sampling dan purposive sampling dalam pengambilan sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan anaIisis regresi berganda sebagai aIat anaIisis. Temuan peneIitian ini membuktikan kuaIitas layanan dan nilai pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan citra merek dan kepercayaan memberikan dampak positif, namun tidak signifikan. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2), diketahui bahwa 87% variasi dalam kepuasan konsumen dipengaruhi oIeh kualitas layanan, citra merek, nilai pelanggan, dan kepercayaan, sedangkan 13% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijangkau oleh penelitian ini.

Downloads

Published

2024-10-02