PEMAMFAATAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Kata Kunci:
prestasi belajar, media pembelajaran, pengembangan mediaAbstrak
Dalam perkembangan dunia banyak alat alat baru bermunculan yang
terus memanjakan manusia sehingga tingkah lakunya dalam setiap bidang maunya mudah dan mudah termasuk dibidang pendidikan. Un- tuk memperbaiki prestasi belajar siswa dalam proses belajar mengajar selain menuntut pengunaan metode pengajaran yang tepat ternyata pengunaan produk tehnologi juga sering dipertimbangkan meskipun sisi negative juga kadang kadang muncul. Pengunaan media dalam pembelajaran memang harus bijaksana dan disesuaikan dengan kesangupan siswa, untuk itu pengunaan media pembelajaran tidak boleh asal asalan melainkan harus dipilih dan dikembangkan.
Referensi
Dale, E. 1969. Audiovisual Method in Teaching. New Yore: Dyden Press.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi belajar Mengajar. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Heinich, R., et. al. 1996. Instructional Media and Technologies for Learning. New Jer- sey: Prentice Hall, Englewood Cliffs.
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Yamin, Martinis. 2008. Desain Pembelajaran Berbasis Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : CP Press
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2006. Strategi belajar Mengajar. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Heinich, R., et. al. 1996. Instructional Media and Technologies for Learning. New Jer- sey: Prentice Hall, Englewood Cliffs.
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Yamin, Martinis. 2008. Desain Pembelajaran Berbasis Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : CP Press
Unduhan
Diterbitkan
2014-08-04
Cara Mengutip
Surawan. (2014). PEMAMFAATAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 253–264. Diambil dari http://prosiding.unirow.ac.id/index.php/snmpm/article/view/29
Terbitan
Bagian
Articles